Testimony

Home / Testimony

Testimony

Pelatihan PHBK dari IHFdan OASE-KK ini sangat recommended. Materinya bagus dan sangat penting untuk diketahui para pendidik agar mampu mengoptimalkan perkembangan karakter anak usia dini. The training never gets boring because the speakers did very well in delivering the information using not only text, but also videos, claps, body movement and real practices. Berbagai variasi aktivitas tersebut juga dapat menjadi inspirasi untuk dilakukan bersama anak-anak di sekolah. Panitia kegiatan pun telah bekerja dengan rapi, ramah, dan helpful. Barakallah semuanya…

Lismah Rahmawati Rosyid

Lismah Rahmawati Rosyid

Grand Training participant (Cirebon-Java)

IHF keren. Ilmu-ilmu yang disampaikan sangat bermanfaat. Para narasumber menyampaikan materi dengan menarik sehingga kami disadarkan bahwa penanaman karakter sangatlah penting. IHF module is already considered DAP or suitable for children and in accordance with the Government Regulation No. 137 and 146, which makes us comfortable to use it. Ayo teman-teman guru PAUD lainnya, jika ada kesempatan, ikuti pelatihan akbar IHF!

Azola Dwi Anisa

Azola Dwi Anisa

Grand Training participant (Lampung-Sumatera)

IHF luar Biasa! Materi yang disajikan sangat bermanfaat, sehingga di usia saya yang tidak muda lagi pun dapat memahaminya dengan mudah. Hopefully I can use what I have learned here back in my school so that I can help to educate the children of Bener Meriah to grow with great characters. Terima kasih IHF. Semoga Allah mempertemukan kita lagi.

Abu Bakar

Abu Bakar

Grand Training participant (Aceh-Sumatera)

Pelatihan ini adalah pelatihan yang sangat bermanfaat bagi guru PAUD yang juga seorang ibu seperti saya. I really hope to become an early childhood education teacher and a mother with a positive emotion towards the children for the sake of our nation. Sukses untuk IHF dan Oase KK. Semoga selalu memberikan ilmu yang mendukung kemajuan Indonesia!

Ella Konsonan

Ella Konsonan

Pelatihan Akbar PHBK (Solo-Jawa)

Saya sangat bersemangat mengikuti pelatihan akbar ini. Blessed with abundant knowledges, given freely by IHF, as they are really concern about the quality of our early childhood education that is the foundation of what makes a human with great character. Saya jadi semakin percaya diri sebagai guru PAUD. Terima kasih IHF, untuk ilmunya. Sukses terus untuk IHF.

Juwita Marjan

Juwita Marjan

Grand Training participant (Samarinda-Kalimantan)

Alhamdulillah, terima kasih IHF atas diselenggarakannya pelatihan akbar ini. We came highly motivated from North Kayong District, riding on a motorboat for 12 hours, to participate in this Grand Training for free. Begitu banyak ilmu yang di dapatkan, sehingga dapat menambah wawasan dan bersemangat lagi dalam berkreatifitas.

Ceodream Ceodream

Ceodream Ceodream

Grand Training participant (Pontianak-Kalimantan)

I am proud to be here with the teachers of early childhood education of Belitung province. Sebagai guru “pendatang baru” di dunia PAUD, saya sangat tersentak dengan ilmu pengajaran yang diberikan oleh IHF. Mulai dari pengajaran yang sesuai DAP hingga tentang bahaya video game kekerasan dan pornografi. Terima kasih IHF!

Olan Octasari

Olan Octasari

Grand Training participant (Belitung-Bangka Belitung)

Mengikuti pelatihan akbar yang diselenggarakan IHF menjadi pengalaman spesial yang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. The trainers were awesome as they really understand the habits of teachers and students in the class, the training materials were very interesting and great job with the ice-breaking session to keep us awake. Thank you so much. Love you full IHF!

Nelly Damayanti

Nelly Damayanti

Pelatihan Akbar PHBK (Belitung-Bangka Belitung)

Nyata bagi kita bahwa pengetahuan semata tidak cukup mengantarkan anak-anak kita menghadapi dunia yang semakin kompetitif. The children need to have Skills and Character Values that are very essential in supporting their success in life. Terima kasih banyak IHF sudah meracuni saya dengan Pelatihan Akbar Batam.

Zuwaeriyya Handayani

Zuwaeriyya Handayani

Grand Training participant (Batam-Batam)

Heritage Foundation) is like my second mother who gave me an incredible dopamine injection and unparalleled love, attention, understanding, time, education, knowledge just like what a mother would give to her child.

Betaria Siahaan

Betaria Siahaan

Grand Training participant (Batam-Batam)

Bagi saya pelatihan ini sangat penting karena ilmu ini bukan hanya untuk guru namun juga untuk para orang tua. I was thrilled with the knowledge that the trainers taught me. These past three days have been a really eye-opening experience for me, it turns out that there are faults in my teaching practices that can be corrected. Terbayang wajah anak-anak didik yang pernah saya marahi. Kurikulum karakter ini adalah kurikulum yang sangat luar biasa sehingga akan saya lanjutkan penerapannya di sekolah. Semoga ke depannya pendidikan di kota Manado, Sulawesi Utara, akan lebih baik lagi dan tercipta anak-anak yang siap membangun daerah Sulawesi Utara.

Ma’Ruf

Ma’Ruf

Grand Training participant (Manado-Sulawesi)

Alhamdulillah 3 hari mengikuti Pelatihan Akbar Pendidikan Holistik Berbasis Karakter banyak ilmu bermanfaat yang diserap guru-guru Paud Gorontalo. I really respect the speakers from IHF and very proud of them as they are young, talented and have great characters. Semoga IHF selalu menebar kebaikan untuk anak bangsa dan menciptakan generasi bangsa yang cerdas secara emosional dan berkarakter baik.

Henny P Nua

Henny P Nua

Grand Training participant (Gorontalo-Sulawesi)

Luar biasa! Salah satu acara terbaik yang pernah dilakukan di kota Ambon manise. Terima kasih banyak buat penyelenggara dan semua trainer yang luar biasa, yang telah diberkati dan dipercaya Tuhan untuk mengajarkan ilmu di kota Ambon. We believe that the future of our young generation in Ambon will be better. Terima kasih IHF.

Rine D CareLsz Lesnussa

Rine D CareLsz Lesnussa

Grand Training participant (Ambon-Maluku)

Masya Allah... Luar biasa ilmunya. Very inspiring, it gives us the teachers, personally me, the motivation to be better in educating our students. Materinya padat tapi nggak bikin ngantuk, penyampaiannya mudah dipahami, asyik Pokoknya, sampai makanpun cepat-cepat karena takut ketinggalan materi. IHF luar biasa. Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para Pemateri IHF atas semua ilmunya dan kepada Panitia Penyelenggara atas semua usahanya. Semoga Allah membalas semua lelah kalian dengan yang lebih baik.

Sukarni Ahmad

Sukarni Ahmad

Grand Training participant (Ternate-Maluku)

Salam cinta untuk seluruh guru istimewa. Sepenggal asa yang terukir bersama di Merauke memberikan ilmu luar biasa dan membangkitkan semangat baru bagi kami untuk melakukan yang lebih baik lagi bagi anak Indonesia di Kab Merauke. Perjuangan panjang selama 3 hari, merupakan peluh yang jatuh sebagai bukti ikhtiar yang sungguh-sungguh. Kita telah berpadu tangan untuk meraih sebuah angan. Hopefully it can be a good start to realize the dream of Indonesian people to have a future generation with great characters. Terima kasih IHF telah menebarkan banyak cinta dan emosi positif.

Dinda Febi Rachmaniar

Dinda Febi Rachmaniar

Grand Training participant (Merauke-Papua)

Terima Kasih IHF Karakter, untuk kunjungan berkualitas yang kedua di Manokwari.Melalui Perhatian Akbar ini, kami mendapat lebih banyak lagi pengetahuan sebagai bekal dalam menghadapi/mengajar anak-anak kami. We need to improve our quality given the current development and we see this training as one of the solutions, specifically in terms of character development not only for our students, but for us as well. Terima kasih IHF, teruslah berjaya dan lebih bermanfaat bagi pendidik Indonesia.

Elizabethtien Sainyakit Keliduan

Elizabethtien Sainyakit Keliduan

Grand Training participant (Manokwari-Papua)

Terima kasih banyak kepada segenap tim IHF yang telah memberikan ilmunya yang luar biasa kepada saya. Sejujurnya, sebagai guru baru dan juga bakal calon ibu, saya sangat membutuhkan ilmu tentang pembelajaran yang benar dan tepat bagi anak. Setelah mengikuti pelatihan ini, insyaAllah saya bisa meminimalisir kesalahan dalam mengajar dan mendidik anak. This training has given the solution, appropriate and effective insight regarding education. Sekali lagi, terima kasih banyak tim IHF. Sukses selalu ya!

Tiyan Purwanti

Tiyan Purwanti

Grand Training participant (Sorong-Papua)

Sistem PHBK ini sangat baik karena membuat guru dan anak didik semakin kreatif dan berkarakter. PHBK ini lebih memperhatikan kebutuhan anak dan Teachers are getting more creative in creating and developing activities for children and the children are now loving good behaviors. Orang tua juga merasa senang dan mengapresiasi perkembangan anaknya yang semakin baik. Anak-anak pun senang dan bersemangat.

Lovea Novita

Lovea Novita

PHBK di kelas sangat patut. Karena memperhatikan aspek karakter selain akademis/kognitif. Anak pun aktif dan antusias. Children are now having fun to learn without being forced, but still able to think critically.

Siti Shofridah

Siti Shofridah

PHBK sangat bagus diterapkan di sekolah sebagai pembelajaran untuk anak usia dini. Pembelajaran menjadi menyenangkan untuk anak dan kegiatan terstruktur. All aspects of children’s growth can be stimulated with more creative activities, moreover when the pillars of characters were introduced since early age, both formally and informally. Anak-anak sangat semangat, antusias dan senang mengikuti kegiatan-kegiatan.

Meryl Dwi Susanti

Meryl Dwi Susanti

CBHE is effective to instill good characters as our students are happy with the variety of the activities dan lapang dada ketika diingatkan siswa mudah diingatkan, anak paham mana sikap baik yang sebaiknya dilakukan, menyelesaikan masalah antar teman juga mudah.

Lila Mulyati

Lila Mulyati

PHBK adalah model pembelajaran yang efektif untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh siswa dan sesuai dengan kondisi masa kini (untuk menjadi manusia yang unggul, cerdas, kreatif, dan berkarakter) murid berkembang sesuai dengan potensi yang dimilikinya, setiap siswa berbeda hasil pencapaiannya. The supporting components including teachers, parents and the society need to be consistent in implementing CBHE to see the full effect of student’s growth as the more consistent, the better the result, and it will also be easier to realize the children’s potential when CBHE is introduced at early stage. PHBK sangat aplikatif sesuai dengan perkembangan zaman saat ini (membangun siswa yang cerdas, kreatif, dan berkarakter). Ketika karakter baik sudah tertanam, maka akan lebih mudah mengarahkan siswa berkembang sesuai dengan potensi nya (PD dengan kemampuan yang dimiliki, bertanggung jawab dengan sikap yang dilakukan, terbangun kerja sama saat pembelajaran, dll).

Triani Widiasih

Triani Widiasih

Nama institusi saat ini/Kampus: President University Student / Runner Up 2 Miss Internet Indonesia
Sekolah Karakter has prepared its students not only face to academics, but also seeing the importance of life values, integrity, love towards surroundings and how much character is significant to our everyday life.

Juwita Alfi Sahra

Juwita Alfi Sahra

Alumni Sekolah Karakter

Grateful is the best word to describe my education’s experience in Sekolah Karakter. It doesn’t only educate their students to be smart at studies yet also embed their students on how to be a smart person with a good character. The “Fun&Joy” environment also made the student “stress free” so that easier to absorb all the lessons. As it is known, smart is not good enough for your asset in the future, your character will determine! The seed that they instill about good character, good deeds and good faith in life are what I feel the benefits until now for my career path.

Muhamad Ghifari Fajar

Muhamad Ghifari Fajar

Alumni Sekolah Karakter

Bissmillahirahmanirahim.. Perhaps there is one word that can describe how I feel going to the Character School is “comfortable”. Alhamdulillah selama Dedes bersekolah di Karakter, lingkungan disini membantu Dedes untuk menjadi siswi yang lebih bijak dan berakhlak. Guru-guru yang Dedes temui terbilang sangat peduli dengan perkembangan Dedes, baik di akademis maupun non-akademis, tidak jarang juga kami saling bertukar pikiran dan mendiskusikan hal-hal yang dapat diselesaikan bersama. Bukan cuma guru-guru, staff yang ada di sekolah pun bercengkrama dengan Dedes layaknya teman, kami sering bekerja sama setiap kali sekolah karakter mengadakan sebuah event, dan mereka akan membantu kita dengan sukarela. Dan mungkin masih banyak lagi keseruan Dedes bersama anggota sekolah karakter lainnya, yang tidak sempat Dedes sebutkan semua disini.. Suasana kelas dan lingkungan disekitar sekolah yang kondusif juga membuat Dedes nyaman untuk belajar, fasilitas yang memadai serta media pembelajaran yang bervariasi juga sangat membantu kami selama kbm berlangsung. There are many things that made me feel comfortable with the Character School, but what I do felt is that the school did not help me to achieve what I want, but it helped me to achieve what I need..

Deshiva

Deshiva

Kelas 11 Visioner

Sebagai orang tua, saya sangat merasakan peningkatan yang sangat Signifikan terhadap Both of my children (at eleventh and fifth grade) are now capable of doing good by always put the garbage at the trash can, cleaning the dining table after supper at home or shopping mall and tried their best to avoid using plastic bag dlm berbelanja dan Selalu empati dalam membantu sesama manusia...

Simon

Simon

Ketua Komite Sekolah Karakter

Saya sangat bersyukur anak saya dapat bersekolah di sekolah karakter. Metode yang di pakai di sekolah karakter sangat cocok dan baik. Saya merasakan banyak manfaat dari model PHBK pada pembentukan seluruh aspek dimensi manusia sehingga bisa menjadi berkarakter, kreatif dan berdaya pikir tinggi. The learning situation becomes effective and fun and my child really loved the character school.

Yenny

Yenny

Pengurus Komite Sekolah Karakter

Saat anak kami memasuki usia TK dan SD dengan motivasi yang diberikan oleh guru-guru di sekolah, kepercayaan dirinya secara berharap semakin berkembang. Terkadang Sifatnya yang soliter pun sudah semakin melunak. Terkadang sifat pemalunya masih muncul. Namun, kami sadar hal tersebut terjadi karena putra kami masih dalam proses berkembang. Our son is getting more comfortable with the school that has never put everyone down and it helps the development of our son’s character.

Putri

Putri

Orang tua kelas 6

Sekolah yang Luar Biasa!!! Menurut saya cara Sekolah Karakter dalam menerapkan pendidikan karakter pada siswa-siswanya menjadi nilai lebih tersendiri. The character education in this school is done comprehensively by involving all staff not only teachers but also the receptionist, helpers, drivers, workers at the cafeteria and securities. Everyone at the school participate to implement the Character Based Holistic Education to create a school that is comfortable and always be missed. Tidak ada ketakutan dan ketegangan memasuki area sekolah, apapun kondisinya. Terima kasih Sekolah Karakter.

Wawan

Wawan

Orang tua kelas 5

Sebagai orang tua yang merupakan hasil dari produk pendidikan terdahulu, kami menginginkan cara pengembangan yang berbeda dalam hal pendidikan bagi kedua putri kami. Beruntung kami bertemu dengan Sekolah Karakter yang mengembangkan dan menerapkan Pendidikan Holistik Berbasis Karakter (PHBK) sebagai metode pengajarannya. CBHE implements an integrated, thematic education to encourage the children learning the connection between one subject and another before then learning the concept and analyzing it, encouraging the children to be more creative and critical when thinking. Suasana belajar yang menyenangkan dan penuh dengan ruang diskusi seperti itu ternyata disukai oleh anak-anak, termasuk kedua putri kami. Mereka selalu bersemangat untuk pergi ke sekolah karena sekolah menjadi tempat menyenangkan bagi mereka.

Elza

Elza

Orang tua kelas 5 dan kelas 1