7 LANGKAH MELAKUKAN TEKNIK FOKUS JANTUNG

7 LANGKAH MELAKUKAN TEKNIK FOKUS JANTUNG

Simak 7 langkah melakukan teknik fokus jantung di bawah ini, yuk!

1.       Ambil napas panjang, putar lagu/musik yang membuat nyaman. Duduk tenang dan bebaskan pikiran dari segala hal yang mengganggu konsentrasi dan penyebab emosi negatif (stress).

2.       Pejamkan mata dan fokuskan pikiran ke area jantung, letakkan telapak tangan di dada sebelah kiri atas, tempat jantung berdetak.

3.       Tarik napas dalam-dalam menggunakan otot diafragma yang melebarkan paru-paru. Tarik napas, tahan sebentar, lalu keluarkan. Lakukan sebanyak 3 kali.

4.       Lanjutkan dengan terus menarik napas, tahan sebentar sambil katakan pada diri sendiri “Hari ini saya ingin bahagia” dan “Saya ingin buang semua emosi ke lautan luas.”

5.       Setelah semua emosi ‘dibuang’ munculkan perasaan bahagia dan cinta.

6.       Rasakah perasaan bahagia dan cinta tersebut dalam dada, dan sebarkan ke seluruh sel tubuh.

7.       Jika sudah merasa cukup tenang, buka mata perlahan dan ucapkan syukur kepada Tuhan.

.
.
.

#ihfkarakter
#depok
#teknikfokusjantung

Leave a Reply

Your email address will not be published.