Guru: Banyak Hal Baru Dalam Pelatihan Akbar Bersama IHF

Beranda / Program PHBK / Guru: Banyak Hal Baru Dalam Pelatihan Akbar Bersama IHF
Guru: Banyak Hal Baru Dalam Pelatihan Akbar Bersama IHF

Pelatihan Akbar yang digelar oleh Indonesia Heritage Foundation (IHF) di Bale Guru Linuhung Purwakarta bersama dengan guru TK/PAUD/RA, hari ini, minggu (1/10)  memasuki hari terakhir. Banyak kesan selama tiga hari itu mulai dari bertambah teman sampai dengan metode pembelajaran bagi pendidikan karakter anak usia dini.

Pelatihan yang bertemakan “Praktik pendidikan karakter dan pendekatan saintifik yang sukses membangun akhlak, daya pikir kritis, dan kreativitas anak” tersebut menghadirkan pemateri- pemateri handal yang sudah terlatih dan terpercaya.

“Senang sekali, kami juga ucapkan banyak terima kasih atas adanya pelatihan ini, selama tiga hari di sini, kami, saya khususnya sungguh mendapatkan sesuatu yang baru, ilmu baru, teman baru, dan merefresh kembali apa yang dulunya sudah ada”, terang Siti Apsah dari PAUD plus Ahmadiyyin Karawang.

Siti juga berharap agar kegiatan serupa banyak di gelar di daerah lain agar metode pelatihan yang seperti ia dapatkan saat ini lebih tersebar luas.

“Ini luar biasa, perlu di kembangkan ke seluruh TK/PAUD/RA di seluruh Indonesia” ungkapnya.

Hal senada juga di katakan oleh Ibu Neni dari TK Ulul Albab Munjul Purwakarta. Neni mengatakan jika dalam mengikuti pelatihan, banyak hal baru yang di perolehnya.

“Banyak hal baru metode pembelajaran pendidikan karakter yang kami dapat, semoga apa yang kita peroleh selama tiga hari di sini, dapat kami amalkan kepada semua khususnya kepada anak-anak di TK kami”, pungkasnya.

Sebelumnya di beritakan jika selama tiga hari sejak mulai jumat (29/9) sampai dengan minggu (1/10), sebanyak 790 guru TK/PAUD/RA menggelar pelatihan akbar pendidikan anak usia dini. Acara yang di selenggarakan oleh Indonesia Heritage Foundation (IHF) tersebut berlangsung di aula Bale Guru Linuhung Purwakarta. (Dof)

Sumber: http://www.radarnusantara.com/2017/09/guru-banyak-hal-baru-dalam-pelatihan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.