Ibu Negara Hadiri Pelatihan Akbar Guru PAUD

Beranda / Program PHBK / Ibu Negara Hadiri Pelatihan Akbar Guru PAUD
Ibu Negara Hadiri Pelatihan Akbar Guru PAUD

KBRN, Surakarta : Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi oleh Ibu Mufidah Kalla serta sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) menghadiri Pelatihan Akbar Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kamis (05/09/2019) di Graha Saba Buana, Surakarta.

Pelatihan Akbar Guru PAUD tersebut dilakukan dengan sejumlah materi diantaranya Pendidikan Karakter, Kesehatan Keluarga, Sosial dan Budaya, Lingkungan Bersih dan Lingkungan Hijau.

Pada kegiatan tersebut, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Mufidah Kalla serta sejumlah anggota OASE KK menyempatkan diri berdialog dengan sekitar 1200 peserta guru PAUD se-Jawa Tengah.

Dalam dialog tersebut ditekankan pentingnya pendidikan karakter kepada para guru PAUD. Selain itu juga ditekankan pentingnya kesehatan keluarga, lingkungan bersih dan lingkungan hijau.

Ketua OASE KK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dalam sambutan awal mengatakan hingga saat ini, OASE Kabinet Kerja telah melaksanakan pelatihan akbar bagi guru-guru PAUD di beberapa kota di Indonesia. Pelatihan semacam ini, menurutnya, telah diikuti oleh puluhan ribu guru PAUD di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami ada 5 (lima) bidang. Bidang satu yang seperti sekaranh dilaksanakan yaitu bidang pendidikan karakter yang sekarang ini diadakan yaitu parenting. Yaitu mendidik para guru-guru PAUD dan ini sudah dilaksanakan di beberapa kota. Sudah puluhan ribu guru PAUD yang dilatih pelatihan akbar seperti ini,” ujarnya.

Pada sesi tanya jawab, para peserta didorong pula untuk memahami pentingnya mengurangi sampah plastik. Sampah plastik dinilai berbahaya bagi lingkungan karena tidak dapat diurai oleh alam untuk jangka waktu yang panjang.

By: Andy Romdoni

Sumber: http://rri.co.id/post/berita/716910/nasional/ibu_negara_hadiri_pelatihan_akbar_guru_paud.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.