Presiden Secara Resmi Tutup Pelatihan Akbar Guru PAUD DKI Jakarta

Beranda / Program PHBK / Presiden Secara Resmi Tutup Pelatihan Akbar Guru PAUD DKI Jakarta
Presiden Secara Resmi Tutup Pelatihan Akbar Guru PAUD DKI Jakarta

Presiden Secara Resmi Tutup Pelatihan Akbar Guru PAUD DKI Jakarta (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo menutup secara resmi Pelatihan Akbar Kader Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi DKI Jakarta yang diikuti 1.200 guru di Jakarta Islamic Centre, Koja, Jakarta Utara.

“Kecerdasan sangat diperlukan, namun jika tidak diimbangkan dengan pendidikan karakter yang baik maka tidak ada gunanya”

“Kecerdasan sangat diperlukan, namun jika tidak diimbangkan dengan pendidikan karakter yang baik maka tidak ada gunanya. Inilah proses pendidikan karakter yang kita kuatkan,” ujar Jokowi, Rabu (20/9).

Ketua TP PKK DKI Jakarta, Happy Farida Hidayat mengatakan, Pelatihan Akbar Kader PAUD Provinsi DKI Jakarta ini merupakan program dari TP PKK DKI. Pesertanya berasal dari 267 kelurahan di DKI Jakarta dan digelar selama tiga hari, sejak Senin (18/9) hingga hari ini.

“Program pendidikan karakter bagi guru PAUD ini sejalan dengan program TP PKK. Program ini gratis dan peserta yang telah mengikuti sampai akhir akan mendapatkan sertifikat,” kata Happy.

Tujuan dari pelatihan ini salah satunya untuk meningkatkan pengetahuan bagi guru PAUD. Diharapkan mereka nantinya dapat menularkan ilmunya pada anak didik maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar.

Reporter: Nurito

Editor: Rio Sandiputra

Sumber: http://www.beritajakarta.id/read/49717/presiden-secara-resmi-tutup-pelatihan-akbar-guru-paud-dki-jakarta#.Xcj_LzMzbIV

Leave a Reply

Your email address will not be published.