Promo Toko Karakter “Back To School” Periode Promo: 12-21 Juni 2021

Promo Toko Karakter “Back To School” Periode Promo: 12-21 Juni 2021

Hai sahabat karakter!

Toko Karakter kembali memberikan discount promo back to school tahun 2021 ini.

Apa saja yang discount kali ini? Silakan simak info berikut:

 

1. Poster

Poster tema digunakan sebagai media pendukung  kegiatan belajar anak. Visualisasi gambar poster dibuat sedemikian rupa agar menarik tetapi tetap sesuai dengan tema belajar dan kebutuhan kegiatan anak usia dini. Poster tema ini akan dapat membantu anak dalam memahami dan mendalami tema yang sedang diajarkan. Satu set poster tema berisi 6 lembar poster berukuran A3.

 

Paket Poster yang di tawarkan sebagai berikut:

2. Buku Cerita Literasi

Buku Cerita Literasi adalah buku yang memberikan stimulasi kepada anak untuk mencintai kegiatan membaca. Hadir dalam empat kode warna yang mewakili tahapan membaca. Berbeda dengan buku cerita yang lain, kelebihan buku cerita terbitan IHF adalah menggunakan kalimat sederhana, bahasa positif, dan mengandung nilai-nilai karakter.

BCLM (Buku Cerita Literasi Merah): Hanya satu kata di setiap lembar dengan gambar ilustrasi yang bisa bercerita.

BCLJ (Buku Cerita Literasi Jingga): Satu kalimat sederhana di setiap lembar (satu kalimat terdiri dari 3-4 kata) disertai gambar ilustrasi yang menarik.

BCLK (Buku Cerita Literasi Kuning): Kata-kata yang beragam dan variasi bentuk kalimat pendek (terdapat 2-3 kalimat pendek) disertai gambar ilustrasi yang menarik.

BCLH (Buku Cerita Literasi Hijau): Satu paragraf terdiri dari 4-5 kalimat kompleks di setiap lembar (berbagai variasi kata dan bentuk kalimat yang lebih panjang) ditambah dengan ilustrasi yang dapat mendukung proses imajinasi anak-anak.

3. Buku Referensi

Gagal Membangun Karakter

Buku ini membahas akar permasalahan mengapa upaya membangun akhlak mulia sulit dilakukan. Faktor pengabaian aspek emosi dalam pola pengasuhan dan pendidikan anak adalah salah satu kuncinya. Keluarga dan lingkungan adalah faktor yang mempengaruhi terbentuknya emosi pada anak. Tanpa disadari, orang tua, guru dan lingkungan lebih banyak menunjukkan dan melakukan hal-hal yang memungkinkan munculnya emosi negatif. Untuk membentuk karakter manusia yang berakhlak mulia tidak ditentukan dengan tingginya nilai agama ataupun nilai-nilai moral dalam pelajaran pancasila dan kewarganegaraan tetapi kembali kepada bagaimana orang tua dan guru membangun emosi positif pada anak dalam setiap tahap perkembangannya. Bagaimana caranya? Temukan caranya di buku ini.

 

Kelekatan Ibu Anak

Emosi positif yang berpengaruh terhadap produksi hormon cinta akan memperkaya jaringan koneksi yang membuat bagian korteks anak tumbuh secara optimal. Pola pengasuhan yang penuh perhatian dan kasih sayang dapat mempengaruhi pertumbuhan otak dalam dua cara, yaitu memperkuat benteng terhadap stres dan mengoptimalkan pertumbuhan jaringan otak. Bagaimana caraya agar kelekatan dengan anak tetap terjaga? Temukan tips-tipsnya di buku Kelekatan Ibu Anak.

 

Keletadanan Nabi

Buku ini menceritakan peristiwa-peristiwa Nabi Muhammad SAW saat menerapkan akhak (karakter) mulia dari sebelum menjadi Rasulullah, pengasuhan yang diterima Rasulullah serta pengasuhan yang diberikan oleh Rasulullah. Menerapkan akhlak Rasulullah kepada anak tidaklah mudah karena pengaruh dari lingkungan luar yang tidak dapat dengan mudah kita kontrol, khususnya anak usia di bawah 7 tahun sangat mudah menyerap berbagai informasi baik yang positif maupun negatif. Proses pembentukkan otak pada anak juga memengaruhi perkembangan di usia berikutnya, paparan positif dan interaksi positif perlu dipupuk secara konsisten agar struktur otak berkembang dengan baik dan menjadi kebiasan baik/berkarakter sampai anak menginjak usia dewasa.

 

Fokus Jantung

Pembentukan karakter atau akhlak mulia tidak akan berhasil apabila emosi negative masih mendominasi perasaan manusia. Menurut Dr Bruce Lipton dari standford University Medical School, sedikitnya 95% penyakit yang ada saat ini terkait erat dengan stres  dan emosi negative. Sementara 5% sisanya berkaitan dengan factor genetis. Sebaliknya menurut hasil penelitian Pressman dan Cohen (2005) pengalaman emosi positif akan meningkatkan fungsi imunitas tubuh. Fokus jantung terbukti efektif untuk mengubah emosi negatif menjadi positif. Temukan info lain tentang teknik melakukan fokus jantung di buku ini.

4. Kartu Kata

Kartu kata adalah salah satu media pendukung pembelajaran literasi. Media ini efektif untuk memperkenalkan huruf dengan cara yang menarik dan bermakna kepada anak. Kata-kata yang dipilih pada kartu ini juga sejalan dengan kata-kata yang ada pada Buku Cerita Literasi-Merah.

5. Buku Seri Vivi

Buku Cerita Literasi dari Toko Karakter ini memiliki banyak keunggulan, lho, selain berkualitas dan sarat informasi bermanfaat untuk anak, buku ini tentunya sangat kental dengan pesan-pesan karakter yang sangat dibutuhkan untuk pembentukan karakter anak. Ditulis secara bilingual (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) dengan bahasa sederhana yang patut dan mudah dipahami anak. Buku ini juga sangat cocok untuk menjadi koleksi bacaan ananda di rumah maupun untuk media guru-guru di sekolah saat kegiatan literasi membacakan cerita.

 

Pada pengkategorian buku literasi, buku Seri Vivi ini termasuk kategori kuning yaitu setiap halaman buku terdiri dari satu sampai tiga kalimat. Lihat isi buku seri vivi di sini https://youtu.be/J4n8LejeF6E

Leave a Reply

Your email address will not be published.