Ratusan Guru Ikuti Pelatihan Akbar Pendidikan Holistik Berbasis Karakter di Bener Meriah

Beranda / Program PHBK / Ratusan Guru Ikuti Pelatihan Akbar Pendidikan Holistik Berbasis Karakter di Bener Meriah
Ratusan Guru Ikuti Pelatihan Akbar Pendidikan Holistik Berbasis Karakter di Bener Meriah

KBRN, Redelong: Dinas Pendidikan Bener Meriah bekerjasama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja dan Indonesia Heritage Foundation (IHF) gelar pelatihan akbar terkait Pendidikan Holistik Berbasis Karakter (PHBK) yang berlangsung di GORS setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah Rayendra mengatakan, demi mempersiapkan generasi bangsa menghadapi bonus demografi yang diterima Indonesia pada masa yang akan datang maka perlu meningkatkan kualitas tenaga pendidik sejak dini.

Ia menjelaskan, para guru harus mampu menciptakan generasi yang berkarakter mulai dari aspek fisik, emosi, sosial, kreatifitas, spiritual dan intelektual.

“Sudah tentu murid tidak membutuhkan buku, yang butuh buku itu adalh guru, karenanya guru harus kita bekali dengan kemampuan untuk mempersiapkan generasi masa depan,” ungkapnya, Selasa (24/9/2019).

Sementara itu Bupati Bener Meriah Sarkawi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan itu terselenggara berdasarkan keinginan yang kuat untuk memperkokoh kualitas pendidikan di negeri kopi berselimut kabut tersebut.

“Kegiatan ini harus dimaksimalkan dengan diskusi bersama pemateri karena banyak hal yang diperjelas, kita tidak bisa monoton dengan pola yang tidak relevan lagi, sehingga kita perlu penyegaran untuk pendidikan karakter,” ujarnya.

Oleh karena itu sebutnya, guru harus lebih memahami dan menguasai materi pendidikan yang akan diberikan kepada murid.

By: Alfi Sahrin

Sumber: http://rri.co.id/takengon/post/berita/724891/pendidikan/ratusan_guru_ikuti_pelatihan_akbar_pendidikan_holistik_berbasis_karakter_di_bener_meriah.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.