Ribuan Guru TK Dan PAUD di Kota Lhokseumawe Ikut Pelatihan Akbar PHBK

Beranda / Program PHBK / Ribuan Guru TK Dan PAUD di Kota Lhokseumawe Ikut Pelatihan Akbar PHBK
Ribuan Guru TK Dan PAUD di Kota Lhokseumawe Ikut Pelatihan Akbar PHBK

KBRN, Lhokseumawe : Ribuan guru ditingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan ditingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Lhokseumawe hari ini Selasa (27/08/19) mengikuti pelatihan akbar  yang digelar oleh Indonesia Heritage Foundation (IHF) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Budaya Kota Lhokseumawe di lantai satu aula Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe.

Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad kepada RRI Selasa (27/08/19) usai membuka acara pelatihan akbar tersebut mengatakan pendidikan dasar  merupakan sarana utama untuk membentuk anak didik menjadi generasi emas, dengan capaian karakter sesuai keacehan dan Islami.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Lhokseumawe menyambut baik dan mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini bagi guru-guru didaerah kami”, ucapnya saat memberi kata sambutan.

“Maka karena itu kita beharap dengan adanya pelatihan akbar seperti ini kepada para guru TK dan PAUD bisa melahirkan karakter anak yang cerdas dan berkualitas sejak dari anak mengenal dunia pendidikan”, ujar Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad.

Dikesempatan itu Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad juga menyampaikan dukungan dari Pemerintah Daerah terhadap keberadaan PAUD di Kota Lhokseumawe dengan memasukan anggaran pembinaan PAUD dalam sejumlah pos kegiatan di Dinas Pendidikan dan Budaya Lhokseumawe.

“Selain itu ada pula anggaran yang masuk ke pos PKK yang langsung bersentuhan dengan orang tua dan anak balita”, tambahnya.

Acara pelatihan akbar Pendidikan Holistik Berbasis Karakter (PHBK) yang mengangkat tema “Pendekatan Efektif dan Saintifik Untuk Membentuk Akhlak Daya Pikir Kritis Serta Kreatifitas Anak” itu dihadiri oleh bunda PAUD Kota Lhokseumawe Cut Ernita (istri wali kota), Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Kota Lhokseumawe Nasruddin dan anggota MPU Lhokseumawe Tgk. Asnawi Abdullah. (ALB/DY)

By: Albarra Maulana

Sumber: http://rri.co.id/lhokseumawe/post/berita/713218/sorotan_kampus/ribuan_guru_tk_dan_paud_di_kota_lhokseumawe_ikut_pelatihan_akbar_phbk.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.