Seribu Guru PAUD di Kota Garam Diajarkan Pendidikan Karakter

Beranda / Program PHBK / Seribu Guru PAUD di Kota Garam Diajarkan Pendidikan Karakter
Seribu Guru PAUD di Kota Garam Diajarkan Pendidikan Karakter

KOTA – Seribu guru PAUD di Kota Garam mengikuti agenda Pelatihan Akbar bertajuk “Pendidikan Holistik Berbasis Karakter: Pendekatan Efektif dan Saintifik Untuk Membentuk Akhlak, Daya Pikir Kritis, dan Kreativitas Anak” di gedung serba guna Klentheng Hok Tik Bio, Selasa (23/7) kemarin. Para guru PAUD itu antusias mengikuti pelatihan selama tiga hari sejak Selasa (23/7) kemarin hingga hari ini.

Acara yang diinisiasi indonesia Heritage Foundation (IHF) itu dibuka langsung oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz. Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada IHF dan Dindikpora Rembang atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Melalui kesempatan tersebut, Bupati juga menyebut bahwa Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (AUD) akan segera dikucurkan ke setiap lembaga penerima. Pencairan ini diperkirakan pada pekan depan tepatnya awal bulan Agustus.

”Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Wuri Harsanti, Direktur Marketing dan Komunikasi IHF dan tim atas terselenggaranya kegiatan akbar ini. Anak-anak PAUD sebagai generasi mendatang harus mendapatkan perhatian yang baik, terutama dari para guru,” tutur Bupati.

Bupati juga menyampaikan permintaan maaf Ibunda PAUD Hasiroh Hafidz tidak dapat hadir dalam agenda tersebut. Sebab, menghadiri acara penghargaan Kabupaten Layak Anak untuk kategori nindya di luar kota.

Sementara itu, Kabid PAUD dan PNF (Pendidikan non Formal) Dindikpora Rembang Nur Rofik berharap agar seribuan guru PAUD se-Kabupaten Rembang itu benar-benar mampu mewujudkan pendidikan holistik pendidikan karakter sesuai dengan agenda pelatihan tersebut.

”Kami harapkan para guru PAUD mampu mewujudkan pendidikan holistik untuk menjawab tantangan generasi saat ini,” utur Nur Rofik.

(ks/ful/ali/top/JPR)

Editor: Ali Mustofa

Sumber: https://radarkudus.jawapos.com/read/2019/07/25/147876/seribu-guru-paud-di-kota-garam-diajarkan-pendidikan-karakter

Leave a Reply

Your email address will not be published.