Sofyan Djalil Janjikan Pelatihan Guru PAUD Jilid II di Lampung

Beranda / Program PHBK / Sofyan Djalil Janjikan Pelatihan Guru PAUD Jilid II di Lampung
Sofyan Djalil Janjikan Pelatihan Guru PAUD Jilid II di Lampung

Bandar Lampung, Warta9.com – Membludaknya peserta Pelatihan Akbar Guru PAUD, TK/RA, mendapat perhatian khusus oleh Pendiri Indonesia Heritage Foundation (IHF) yang juga menjabat Menteri Agraria Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Dr Sofyan A. Djalil.

Menteri ATR – BPN Sofyan Djalil menyampaikan IHP telah berusia 19 tahun dan mengelola TK SD SMP dan SMA sebagai model. Melihat antusiasme guru PAUD, TK/RA dalam mengikuti pelatihan akbar, maka dia menjanjikan Pelatihan Jilid II akan digelar kembali di Lampung.

“Alhamdulillah setiap uang yang diperoleh untuk pelatihan didapatkan dari sumbangan para donatur untuk melatih lebih banyak lagi guru. Insya Allah kita akan adakan kembali training jilid dua di Lampung. Mungkin para guru-guru yang belum bisa hadir pada hari ini dapat mengikuti pada kesempatan di jilid ke dua,” ujar Sofyan Dalil, pada penutupan pelatihan akbar Guru PAUD se-Provinsi Lampung yang berlangsung selama tiga hari, di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung, pada Minggu (27/10/2019).

Sementara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Lampung, Prof. Dr. Karomani, M.Si menyampaikan betapa mulianya para guru PAUD mendidik anak, karena itu harapan bangsa. Sehingga sejak dini ditanamkan toleransi, disiplin kerja sama, dan berkarakter.

Hasil penelitian menunjukkan karakter itu dibentuk dari usia dini dan sulit jika sudah dewasa. “Kami Unila siap membantu, Pak Menteri, karena kami memiliki program studi Sarjana PAUD nanti kita bisa kolaborasi,” ujar Prof Karomani yang baru terpilih Rektor Unila ini.

“Pelatihan ini adalah rekor yang paling banyak pesertanya, lebih dari 2.600 peserta ini antusias mengikuti pelatihan selama tiga hari tidak ada yang kabur, “tutupnya.

Penutupan pelatihan ditandai dengan pemukulan gong oleh Riana Sari Arinal bunda PAUD Provinsi Lampung yang didampingi oleh pendiri Indonesia Heritage Foundation (IHF) R. Ratna Megawangi dan Sofyan A. Djalil, Gubernur Provinsi Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar, serta Wakil Rekor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung Prof. Dr. Karomani, M.Si. (W9-jam)

Penulis: Jamhari Ismanto

Diposting: 27 Oktober 2019

Sumber: https://warta9.com/sofyan-djalil-janjikan-pelatihan-guru-paud-jilid-ii-di-lampung/

Leave a Reply

Your email address will not be published.