Testimoni

Beranda / Testimoni

Testimoni

Pelatihan PHBK dari IHFdan OASE-KK ini sangat recommended. Materinya bagus dan sangat penting untuk diketahui para pendidik agar mampu mengoptimalkan perkembangan karakter anak usia dini. Kegiatan pelatihan jadi terasa tidak membosankan karena para narasumber menyampaikan materi tidak hanya berupa teks, tetapi juga divariasikan dengan video, tepukan, gerak tubuh, dan praktik. Berbagai variasi aktivitas tersebut juga dapat menjadi inspirasi untuk dilakukan bersama anak-anak di sekolah. Panitia kegiatan pun telah bekerja dengan rapi, ramah, dan helpful. Barakallah semuanya…

Lismah Rahmawati Rosyid

Lismah Rahmawati Rosyid

Pelatihan Akbar PHBK (Cirebon-Jawa)

IHF keren. Ilmu-ilmu yang disampaikan sangat bermanfaat. Para narasumber menyampaikan materi dengan menarik sehingga kami disadarkan bahwa penanaman karakter sangatlah penting. Modul yang disusun IHF pun DAP dan sudah sesuai dengan Permen No. 137 dan Permen No. 146, sehingga nyaman untuk diaplikasikan. Ayo teman-teman guru PAUD lainnya, jika ada kesempatan, ikuti pelatihan akbar IHF!

Azola Dwi Anisa

Azola Dwi Anisa

Pelatihan Akbar PHBK (Lampung-Sumatera)

IHF luar Biasa! Materi yang disajikan sangat bermanfaat, sehingga di usia saya yang tidak muda lagi pun dapat memahaminya dengan mudah. Semoga semua materi yang disampaikan dapat diterapkan di lembaga tempat saya mengajar sehingga sehingga melahirkan anak-anak Bener Meriah yang tumbuh menjadi anak berkarakter. Terima kasih IHF. Semoga Allah mempertemukan kita lagi.

Abu Bakar

Abu Bakar

Pelatihan Akbar PHBK (Aceh-Sumatera)

Pelatihan ini adalah pelatihan yang sangat bermanfaat bagi guru PAUD yang juga seorang ibu seperti saya. Semoga saya bisa menjadi seorang guru PAUD dan juga seorang ibu yang selalu memiliki emosi positif pada anak-anak, demi kemajuan bangsa. Sukses untuk IHF dan Oase KK. Semoga selalu memberikan ilmu yang mendukung kemajuan Indonesia!

Ella Konsonan

Ella Konsonan

Pelatihan Akbar PHBK (Solo-Jawa)

Saya sangat bersemangat mengikuti pelatihan akbar ini. Bertabur ilmu yang diberikan secara gratis sebagai bentuk kepedulian IHF terhadap peningkatan kualitas pendidikan PAUD yang merupakan fondasi terbentuknya karakter manusia. Saya jadi semakin percaya diri sebagai guru PAUD. Terima kasih IHF, untuk ilmunya. Sukses terus untuk IHF.

Juwita Marjan

Juwita Marjan

Pelatihan Akbar PHBK (Samarinda-Kalimantan)

Alhamdulillah, terima kasih IHF atas diselenggarakannya pelatihan akbar ini. Kami datang dengan penuh semangat dari Kabupaten Kayong Utara yang menempuh hampir 12 jam perjalanan dengan menggunakan motor air/klotok untuk mengikuti Pelatihan Akbar gratis. Begitu banyak ilmu yang di dapatkan, sehingga dapat menambah wawasan dan bersemangat lagi dalam berkreatifitas.

Ceodream Ceodream

Ceodream Ceodream

Pelatihan Akbar PHBK (Pontianak-Kalimantan)

Saya merasa bangga bisa hadir di tengah-tengah guru PAUD provinsi Belitung yang sangat istimewa ini. Sebagai guru “pendatang baru” di dunia PAUD, saya sangat tersentak dengan ilmu pengajaran yang diberikan oleh IHF. Mulai dari pengajaran yang sesuai DAP hingga tentang bahaya video game kekerasan dan pornografi. Terima kasih IHF!

Olan Octasari

Olan Octasari

Pelatihan Akbar PHBK (Belitung-Bangka Belitung)

Mengikuti pelatihan akbar yang diselenggarakan IHF menjadi pengalaman spesial yang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Trainer-nya keren karena sangat paham dengan kebiasaan guru dan murid di dalam kelas, materi yang disampaikan menarik, dan ice breaking-nya pun seru sehingga dapat menghilangkan rasa ngantuk. Thank you so much. Love you full IHF!

Nelly Damayanti

Nelly Damayanti

Pelatihan Akbar PHBK (Belitung-Bangka Belitung)

Nyata bagi kita bahwa pengetahuan semata tidak cukup mengantarkan anak-anak kita menghadapi dunia yang semakin kompetitif. Anak-anak membutuhkan Keterampilan maupun Nilai-nilai Karakter yang sangat penting untuk menopang keberhasilannya didalam kehidupan. Terima kasih banyak IHF sudah meracuni saya dengan Pelatihan Akbar Batam.

Zuwaeriyya Handayani

Zuwaeriyya Handayani

Pelatihan Akbar PHBK (Batam-Batam)

IHF (Indonesia Heritage Foundation) adalah mama kedua bagi saya, yang memberi hormon dopamin yang luar biasa hebat, memberikan cinta, perhatian, pengertian, waktu, pengajaran, pengetahuan yang tiada duanya serasa mama sendiri kepada anaknya.

Betaria Siahaan

Betaria Siahaan

Pelatihan Akbar PHBK (Batam-Batam)

Bagi saya pelatihan ini sangat penting karena ilmu ini bukan hanya untuk guru namun juga untuk para orang tua. Saya merasa sangat senang mendapatkan ilmu dari para trainer. Selama tiga hari ini saya merasa tertampar, astagfirullah, ternyata selama ini cara saya dalam mendidik, salah. Terbayang wajah anak-anak didik yang pernah saya marahi. Kurikulum karakter ini adalah kurikulum yang sangat luar biasa sehingga akan saya lanjutkan penerapannya di sekolah. Semoga ke depannya pendidikan di kota Manado, Sulawesi Utara, akan lebih baik lagi dan tercipta anak-anak yang siap membangun daerah Sulawesi Utara.

Ma’Ruf

Ma’Ruf

Pelatihan Akbar PHBK (Manado-Sulawesi)

Alhamdulillah 3 hari mengikuti Pelatihan Akbar Pendidikan Holistik Berbasis Karakter banyak ilmu bermanfaat yang diserap guru-guru Paud Gorontalo. Salut dan bangga buat para pemateri IHF, muda, berbakat dan tentu saja mempunyai karakter yang super. Semoga IHF selalu menebar kebaikan untuk anak bangsa dan menciptakan generasi bangsa yang cerdas secara emosional dan berkarakter baik.

Henny P Nua

Henny P Nua

Pelatihan Akbar PHBK (Gorontalo-Sulawesi)

Luar biasa! Salah satu acara terbaik yang pernah dilakukan di kota Ambon manise. Terima kasih banyak buat penyelenggara dan semua trainer yang luar biasa, yang telah diberkati dan dipercaya Tuhan untuk mengajarkan ilmu di kota Ambon. Kami yakin masa depan generasi muda di kota Ambon akan lebih baik. Terima kasih IHF.

Rine D CareLsz Lesnussa

Rine D CareLsz Lesnussa

Pelatihan Akbar PHBK (Ambon-Maluku)

Masya Allah... Luar biasa ilmunya. Sangat menginspirasi, menumbuhkan semangat para guru terutama saya pribadi untuk lebih baik bersemangat dalam mendidik anak. Materinya padat tapi nggak bikin ngantuk, penyampaiannya mudah dipahami, asyik Pokoknya, sampai makanpun cepat-cepat karena takut ketinggalan materi. IHF luar biasa. Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para Pemateri IHF atas semua ilmunya dan kepada Panitia Penyelenggara atas semua usahanya. Semoga Allah membalas semua lelah kalian dengan yang lebih baik.

Sukarni Ahmad

Sukarni Ahmad

Pelatihan Akbar PHBK (Ternate-Maluku)

Salam cinta untuk seluruh guru istimewa. Sepenggal asa yang terukir bersama di Merauke memberikan ilmu luar biasa dan membangkitkan semangat baru bagi kami untuk melakukan yang lebih baik lagi bagi anak Indonesia di Kab Merauke. Perjuangan panjang selama 3 hari, merupakan peluh yang jatuh sebagai bukti ikhtiar yang sungguh-sungguh. Kita telah berpadu tangan untuk meraih sebuah angan. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk mewujudkan impian bangsa Indonesia untuk menciptakan generasi penerus yang berkarakter. Terima kasih IHF telah menebarkan banyak cinta dan emosi positif.

Dinda Febi Rachmaniar

Dinda Febi Rachmaniar

Pelatihan Akbar PHBK (Merauke-Papua)

Terima Kasih IHF Karakter, untuk kunjungan berkualitas yang kedua di Manokwari.Melalui Perhatian Akbar ini, kami mendapat lebih banyak lagi pengetahuan sebagai bekal dalam menghadapi/mengajar anak-anak kami. Perkembangan saat ini menuntut kami untuk lebih meningkatkan kualitas kami, sehingga pelatihan ini merupakan salah satu solusi bagi kami, secara khusus dalam hal pengembangan nilai karakter, karena selain anak belajar, kamipun belajar. Terima kasih IHF, teruslah berjaya dan lebih bermanfaat bagi pendidik Indonesia.

Elizabethtien Sainyakit Keliduan

Elizabethtien Sainyakit Keliduan

Pelatihan Akbar PHBK (Manokwari-Papua)

Terima kasih banyak kepada segenap tim IHF yang telah memberikan ilmunya yang luar biasa kepada saya. Sejujurnya, sebagai guru baru dan juga bakal calon ibu, saya sangat membutuhkan ilmu tentang pembelajaran yang benar dan tepat bagi anak. Setelah mengikuti pelatihan ini, insyaAllah saya bisa meminimalisir kesalahan dalam mengajar dan mendidik anak. Pelatihan ini juga telah memberikan solusi, pandangan yang benar, dan efektif tentang dunia pengajaran. Sekali lagi, terima kasih banyak tim IHF. Sukses selalu ya!

Tiyan Purwanti

Tiyan Purwanti

Pelatihan Akbar PHBK (Sorong-Papua)

Sistem PHBK ini sangat baik karena membuat guru dan anak didik semakin kreatif dan berkarakter. PHBK ini lebih memperhatikan kebutuhan anak dan guru semakin kreatif menciptakan serta mengembangkan kegiatan yang diberikan kepada anak, anak semakin mencintai perilaku yang baik. Orang tua juga merasa senang dan mengapresiasi perkembangan anaknya yang semakin baik. Anak-anak pun senang dan bersemangat.

Lovea Novita

Lovea Novita

PHBK di kelas sangat patut. Karena memperhatikan aspek karakter selain akademis/kognitif. Anak pun aktif dan antusias. Anak belajar dengan menyenangkan tanpa merasa dipaksa namun tetap berpikir kritis.

Siti Shofridah

Siti Shofridah

PHBK sangat bagus diterapkan di sekolah sebagai pembelajaran untuk anak usia dini. Pembelajaran menjadi menyenangkan untuk anak dan kegiatan terstruktur. Semua aspek perkembangan anak dapat distimulasi dengan berbagai kegiatan yang kreatif terlebih lagi dengan adanya pilar karakter yang ditanamkan sejak dini secara formal dan non formal. Anak-anak sangat semangat, antusias dan senang mengikuti kegiatan-kegiatan.

Meryl Dwi Susanti

Meryl Dwi Susanti

PHBK efektif untuk menanamkan karakter baik pada murid senang karena variatif kegiatannya dan lapang dada ketika diingatkan siswa mudah diingatkan, anak paham mana sikap baik yang sebaiknya dilakukan, menyelesaikan masalah antar teman juga mudah.

Lila Mulyati

Lila Mulyati

PHBK adalah model pembelajaran yang efektif untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh siswa dan sesuai dengan kondisi masa kini (untuk menjadi manusia yang unggul, cerdas, kreatif, dan berkarakter) murid berkembang sesuai dengan potensi yang dimilikinya, setiap siswa berbeda hasil pencapaiannya. Pada proses PHBK, kekonsistenan semua komponen pendukung (guru, orang tua, lingkungan) sangat mempengaruhi hasil perkembangan siswa, semakin konsisten dukungan semua pihak penerapan PHBK maka hasilnya semakin baik, semakin dini penerapan PHBK maka semakin mudah mengembangkan potensi siswa. PHBK sangat aplikatif sesuai dengan perkembangan zaman saat ini (membangun siswa yang cerdas, kreatif, dan berkarakter). Ketika karakter baik sudah tertanam, maka akan lebih mudah mengarahkan siswa berkembang sesuai dengan potensi nya (PD dengan kemampuan yang dimiliki, bertanggung jawab dengan sikap yang dilakukan, terbangun kerja sama saat pembelajaran, dll).

Triani Widiasih

Triani Widiasih

Nama institusi saat ini/Kampus: President University Student / Runner Up 2 Miss Internet Indonesia
Sekolah Karakter has prepared its students not only face to academics, but also seeing the importance of life values, integrity, love towards surroundings and how much character is significant to our everyday life.

Juwita Alfi Sahra

Juwita Alfi Sahra

Alumni Sekolah Karakter

Grateful is the best word to describe my education’s experience in Sekolah Karakter. It doesn’t only educate their students to be smart at studies yet also embed their students on how to be a smart person with a good character. The “Fun&Joy” environment also made the student “stress free” so that easier to absorb all the lessons. As it is known, smart is not good enough for your asset in the future, your character will determine! The seed that they instill about good character, good deeds and good faith in life are what I feel the benefits until now for my career path.

Muhamad Ghifari Fajar

Muhamad Ghifari Fajar

Alumni Sekolah Karakter

Bissmillahirahmanirahim.. Mungkin satu kata yang paling mewakili bagaimana perasaan Dedes bisa bersekolah di Karakter adalah “nyaman”. Alhamdulillah selama Dedes bersekolah di Karakter, lingkungan disini membantu Dedes untuk menjadi siswi yang lebih bijak dan berakhlak. Guru-guru yang Dedes temui terbilang sangat peduli dengan perkembangan Dedes, baik di akademis maupun non-akademis, tidak jarang juga kami saling bertukar pikiran dan mendiskusikan hal-hal yang dapat diselesaikan bersama. Bukan cuma guru-guru, staff yang ada di sekolah pun bercengkrama dengan Dedes layaknya teman, kami sering bekerja sama setiap kali sekolah karakter mengadakan sebuah event, dan mereka akan membantu kita dengan sukarela. Dan mungkin masih banyak lagi keseruan Dedes bersama anggota sekolah karakter lainnya, yang tidak sempat Dedes sebutkan semua disini.. Suasana kelas dan lingkungan disekitar sekolah yang kondusif juga membuat Dedes nyaman untuk belajar, fasilitas yang memadai serta media pembelajaran yang bervariasi juga sangat membantu kami selama kbm berlangsung. Dan masih banyak hal-hal lainnya yang membuat Dedes bisa merasa nyaman bersekolah di Karakter, yang pasti, berdasarkan pengalaman Dedes, sekolah karakter bukan membantu Dedes untuk memenuhi apa yang Dedes inginkan, namun sekolah karakter membantu Dedes, untuk memenuhi apa yang Dedes butuhkan..

Deshiva

Deshiva

Kelas 11 Visioner