Tobasa Gelar Pelatihan Akbar Guru PAUD/Sederajat

Beranda / Program PHBK / Tobasa Gelar Pelatihan Akbar Guru PAUD/Sederajat
Tobasa Gelar Pelatihan Akbar Guru PAUD/Sederajat

Panitia lokal acara pelatihan akbar guru PAUD yang juga Kepala TK Yapim, Mangatur Marpaung (tumbur tumanggor)

Medanbisnisdaily.com-Balige. Pemerintah Kabupaten Toba Samosir melalui Dinas Pendidikan menggelar pelatihan akbar kepada guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD) berbasis pendidikan karakter dan pendekatan saintifik.

Panitia lokal, Sarinah Parapat, mengatakan, pendidikan usia dini bagi anak sangat dibutuhkan masa kini. Sebab, melalui pendidikan anak usia dini itu sangat membantu daya pikir dan akhlak bagi si ana. Untuk itu, pelatihan bagi guru-guru sangat membantu untuk dapat mengimplementasikan di masing-masing daerahnya.

“Sasaran pendidikan ini adalah seluruh tenaga pengajar yang terlibat di usia dini seperti guru TK, Guru Sekolah Minggu, Guru PAUD,” ujarnya, Sabtu (24/2/2018), di aula SMKN 1 Balige.

Senda disampaikan Mangatur Marpaung, Kepala Sekolah TK Yaspi yang juga terlibat sebagai panitia lokal. Ia menyebutkan bahwa program yang digelar merupakan program Kementerian Pendidikan. Setelah pelatihan ini para guru dilatih menjadi guru istimewa.

“Inilah namanya guru istimewa, mereka yang dilatih menjadi guru prioritas yang akan membina anak di usia dini seperti PAUD maupun guru sekolah Minggu,” terangnya menyebut jumlah peserta berkisar 400-an.

Menurut anggota IGTKP ini, pada kegiatan yang digelar selama 3 hari dimulai hari Kamis(22/2/2018) dan berakhir hari ini Sabtu(24/2/2018) dengan materi pendidikan yang sudah diberikan oleh para panitia dari pusat seperti praktik pendidikan karakter dan pendekatan saintifik yang sukses membangun akhlak, daya pikir kritis dan kreativitas anak juga bahaya pornografi, prinsip-prinsip pembelajaran holistik berbasis karakter, pendekatan saintifik pada anak usia dini, training motivasi.

“Nanti akan ditutup langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Toba Samosir,” jelasnya seraya mengatakan pada pembukaan sebelumnya langsung oleh Istri Menteri Pertanahan bersama Ibunda PAUD Tobasa NyDarwin Siagian boru Aruan.

Reporter: Tumbur Tumanggor  

Editor: Sasli Pranoto Simarmata

Sumber: http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2018/02/24/26648/tobasa_gelar_pelatihan_akbar_guru_paud_sederajat/

Leave a Reply

Your email address will not be published.