Trauma Tapping Technique (TTT)

Adalah teknik relaksasi yang mudah dilakukan untuk mengurangi stres dan trauma emosional. Teknik ini bukan untuk menggantikan perawatan utama dalam penanganan stres dan trauma emosional, tetapi teknik ini dapat dilakukan oleh siapa saja yang ingin meredakan gejala stres yang bersifat sementara. Teknik ini dapat dilakukan secara berulang dan di mana saja.

Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Mulai pejamkan mata, pikirkan tentang apa pun yang mengganggu Anda, lalu ketuk kedua tangan dengan lembut dan berirama.
2. Ketuk bagian atas alis, pinggir mata, dan bagian bawah mata dengan lembut dan berirama. Lakukan 15 kali pada setiap titik.
3. Ketuk bagian tengah antara hidung dan mulut, kemudian ketuk bagian dagu dengan lembut dan berirama. Lakukan 15 kali pada setiap titik.
4. Ketuk bagian atas dada dan bagian bawah ketiak dengan lembut dan berirama. Lakukan 15 kali pada setiap titik.
5. Ketuk jari-jari tangan bagian dalam satu per satu.
6. Tarik napas dalam dan panjang sebanyak dua kali.
7. Ulangi seluruh urutan di sisi yang berlawanan.
8. Tetap rileks dan ulangi sampai merasa tenang.
(www.selfhelpfortrauma.org)
.
.
.
#ihfkarakter
#depok
#TraumaTappingTechnique
#TTT

https://www.facebook.com/plugins/post.php?href=https%3A%2F%2Fweb.facebook.com%2Fwww.ihf.or.id%2Fposts%2F1608142256061908&show_text=true&width=500

Leave a Reply

Your email address will not be published.