Waspada Kehancuran Generasi Bangsa

Beranda / Program PHBK / Waspada Kehancuran Generasi Bangsa
Waspada Kehancuran Generasi Bangsa

DIDIK UNTUK KALTENG POS SEMANGAT: Kepala BP PAUD dan Dikmas Kalteng Dr Didik Tri Yuswanto (dari kiri) Direktur Pembinaan PAUD Dr Muh Hasbi, dan pendiri Indonesia Heritage Foundation Dr Ratna Megawangi foto bersama di sela-sela pelatihan akbar, Selasa (23/10).

PALANGKA RAYA-Indonesia Heritage Foundation (IHF) bekerja sama dengan BP PAUD dan Dikmas Kalteng menyelenggarakan Pelatihan Akbar bagi para pendidik PAUD se Provinsi Kalteng. Dengan tema “Praktik Pendidikan Karakter dan Pendekatan Saintifik Yang Sukses Membangun Akhlak, Daya Pikir Kritis, dan Kreativitas Anak” kegiatan tersebut diselenggarakan selama tiga hari, 23-25 Oktober 2018 di Aula IAIN Palangka Raya.

Kepala BP PAUD dan Dikmas Kalteng, Dr Didik Tri Yuswanto, selaku Ketua Panitia Pelatihan menjelaskan latar belakang dilaksanakan kegiatan tersebut untuk mengatasi sepuluh tanda-tanda zaman yang membawa kehancuran bagi bangsa, seperti yang dikatakan Thomas Lickona seorang profesor pendidikan dari Cortland University.

“Sepuluh tanda-tanda itu seperti meningkatnya kekerasan di kalangan remaja, penggunaan bahasa dan kata-kata yang memburuk, pengaruh teman sebaya dan lingkungan yang kuat dalam tindak kekerasan, meningkatnya perilaku merusak diri, seperti penggunaan narkoba, alkohol dan seks bebas,” jelas  Didik. (pri/b-20)

Sumber: http://www.kaltengpos.co/READ/-9444-waspada_kehancuran_generasi_bangsa.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.